Letters Project: Teruntuk pemantik senyuman

10:42 PM




Kepada seseorang yang sering membuatku tersenyum, 

Ada orang bilang bahagia itu sederhana. 
Sering kali aku menyetujui ungkapan tersebut karena mengalaminya sendiri.
Tapi aku sering merasa kebahagiaan itu muncul karena ada sebab dan akibat yang sedikit rumit. 
Mereka tak sesederhana yang dibayangkan. 

Ada banyak hal yang membuat perasaan orang berubah. 
Kejadian, orang, dan lainnya, bisa jadi penyebab perubahan. 
Tanpa disadari, perasaan bisa berubah karena kehadiran seseorang. 

Muka muram tanpa senyum terpatri di wajah..
Lalu sepersekian waktu, wajah itu perlahan merekah. 
Menyunggingkan seulas senyum hingga tawa. 

Nggak aku sadari, kamu datang mampu mengubah perasaanku dalam sekejap. 
Kehadiranmu membuatku jadi tertawa padahal kamu tidak sedang melucu. 
Sesederhana itu rasa bahagia hingga senyum merekah. 

Kadang bahagia tanpa alasan.
Hanya mensyukuri apa yang terjadi. 
Tapi pikiran dan celotehan banyak sudut pandang membuatnya rumit. 
Untuk tersenyum pun susah. Pernah mengalaminya? 
Aku sering hingga tak terhitung. Namun semua itu bisa berbalik keadaan.

Kebaikan, cerita, tanya jawab, atau sekadar berbalas senyum bisa memberikan rasa nyaman. 
Terima kasih, aku ucapkan kepada para pemantik senyumku. 
Kehadiranmu membuatku belajar merasakan kesederhanaan  untuk bahagia. 
Jangan berhenti menjadi dirimu.
Tanpa kamu sadari, kamu bisa membuat orang lain tersenyum bahagia.
Salah satunya, aku :)


XOXO

You Might Also Like

0 comments