Apa yang dipelajari di ilmu Sosiatri/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan UGM?

2:10 PM

Halo semua :) masih binggung mau kuliah dimana? Masih binggung mau milih prodi apa? Jangan binggung deh, Mending konsultasi sama orangtua, temen, guru, saudara, atau siapapun yang bisa kamu mintai keterangan atau saran.
Sekarang aku mau share tentang jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan UGM :)
Sebagian temen-temen pasti masih asing sama jurusan ini. Yuk merapat buat bahas jurusan ini. hehe

Program Studi Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan UGM bisa dibilang jurusan baru di Fisipol UGM, tapi sebenarnya nggak baru juga sih. PSdK (Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan) awalnya bernama ilmu sosiatri. Namun karena berbagai hal, diganti jadi PSdK :)

ini aku ambil dari PDF Program Studi UGM

Nah itu sedikit info mengenai prodi sosiatri. Sekarang namanya udah nggak sosiatri dan berganti menjadi PSdK. Lalu apa yang dipelajari di PSdK?
Yang dipelajari di PSdK sekarang lebih fokus di 3 konsentrasinya: Kebijakan Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan CSR (Corporate Social Responbility).

Apa itu CSR?
CSR adalah tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Perusahaan nggak cuma cari untung aja, tapi juga memberdayakan masyarakat dan lingkungannya. Nah, CSR di Indonesia lagi gencar-gencarnya nih. Jadi peluang kerja dari lulusan PSdK sangat terbuka lebar di perusahaan-perusahaan. Tapi nggak cuma di perusahaan, bisa di instansi pemerintah, LSM, dll.

Pengen lebih jelasnya? ini aku mau share leaflet Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan yang aku dapet dari kakak angkatanku :)
Semoga bermanfaat bagi kalian :)
XOXO

You Might Also Like

17 comments

  1. follow aku ya:)

    Aku Sosiatri 2005

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagaimana dengan s2 apa ada jurusan tertentu

      Delete
  2. Bismillahirrahmanirrahim semoga aku lolos UGM SOSIATRI.
    amin :)

    ReplyDelete
  3. @saka Jogja Salam kenal kakak sosiatri'05 :D
    @nugraheni amiin, semangat ya! :)

    ReplyDelete
  4. Iya sosiatri atau Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan mantap deh

    ReplyDelete
  5. kakak-kakak yg udah lulus dari jurusan sosiatri bisa share dong pengalaman setelah lulus gmna, terus prospek kerja gimana?? :) terimakasih

    ReplyDelete
  6. Hayy salam kenal
    Diriku lulus Sosiatri 2003
    Sekarang PNS di Dinsosnakertrans Kab.Sukamara Kalimantan Tengah

    ReplyDelete
  7. Salam kenal kakak-kakak alumni sosiatri :)

    ReplyDelete
  8. semoga impianku masuk Sosiatri UGM terlaksana, amin

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Terima kasih juga sudah mampir blog saya, Gloria :)

      Delete
  10. Bismillah semoga aku lolos sosiatri ugm 016

    ReplyDelete
  11. semoga minatku menjadi sukses dan bisa tercpai di ugm, bismillah , sosiatri ugm aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Roki, semangat dan selamat berjuang ya.

      Delete
  12. Semoga aku lolos PSdK UGM tahun ini. Aamiin

    ReplyDelete